Asupan Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Diet Golongan Darah B

Posted by regina on under Artikel Kesehatan | Be the First to Comment

Diet golongan darah B

Diet golongan darah B

Diet golongan darah B sangat berguna untuk mengatur asupan makanan bagi orang-orang yang memiliki golongan darah B. Diet untuk orang bergolongan darah B dilakukan dengan memberi asupan makanan yang sesuai dengan tipe golongan darah. Tentu saja, dibutuhkan jenis-jenis makanan yang sesuai dengan golongan darah B untuk mempercepat proses diet.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak makanan yang direkomendasikan dan menjadi pantangan bagi orang bergolongan darah B, sehingga diet yang dilaksanakan menjadi lebih efektif. Diet golongan darah B memiliki juga makanan yang direkomendasikan dan juga dilarang, sehingga orang-orang dapat lebih membatasi makanan yang tidak direkomendasikan dan dapat memperbanyak konsumsi makanan yang direkomendasikan.

Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Diet Golongan Darah B

Diet golongan darah B, Beberapa jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk orang-orang bergolongan darah B sangat beragam. Berbeda dengan diet golongan darah lain, diet golongan darah B ini memiliki sedikit makanan yang direkomendasikan, karena tipe darah B sendiri sangat rentan terhadap penimbunan lemak. Beberapa makanan yang direkomendasikan antara lain:

  • Sayur-sayuran seperti kembang kol, terong, brokoli, dan ubi. Serat yang terdapat pada sayur-sayuran ini sangat cocok untuk memperlancar pencernaan.
  • Daging-dagingan seperti daging kambing, domba, kelinci, dan rusa.
  • Teh hijau sebagai anti oksidan.
  • Telur ayam dan ikan-ikanan merupakan makanan yang netral bila dikonsumsi oleh orang bergolongan darah B.

Makanan Yang Kurang Direkomendasikan Untuk Diet Golongan Darah B

Ada beberapa makanan yang memperceat penimbunan lemak sehingga kurang cocok untuk dikonsumsi orang bergolongan darah B, antara lain daging bebek, ayam, angsa, belibis, kuda, keong, kepiting, dan siput. Untuk sayur-sayuran dan buah, sebaiknya menghindari kacang tanah, jagung, pare, belimbing, delima, dan pir. Untuk makanan lain yang harus dihindari adalah telur bebek, angsa, puyuh, dan gurita serta lobster. Jika semua jenis makanan ini dihindari, maka diet yang dilakukan orang bergolongan darah B akan sangat efektif sebagai diet golongan darah B.

Related posts:

  1. Diet Golongan Darah O Untuk Kehidupan Yang Lebih Sehat
  2. Diet Golongan Darah sebagai Solusi Masalah Kesehatan
  3. Mencoba Mengenal Arti Diet Yang Sebenarnya
  4. Cara Diet Sehat Dan Cepat Yang Alami Untuk Tubuh

Add A Comment