Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cardio

Posted by regina on under Berat Badan | Be the First to Comment

Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga adalah cara yang paling tepat dibandingkan dengan diet macam apapun.

Jika Anda pernah melihat tayangan “The Biggest Looser Fat”, Anda akan mengerti bagaimana hasil dari olahraga dan fitness ekstrim akan memberikan penurunan berat badan secara significant dengan hasil permanen.

Cardio merupakan olah raga dasar yang mampu membantu Anda untuk bisa mendapatkan hasil optimal tanpa harus melakukan olahraga beban berat secara ekstrim.

Cara menurunkan berat badan dengan cardio ini biasanya meliputi olah raga ringan seperti jogging, treadmill, dan bersepeda baik menggunakan sepeda manual ataupun statis.

Cardio tidak akan memberikan beban pada masa otot sehingga tujuan dari diet dengan menggunakan cardio lebih berfokus pada penurunan lemak di bawah kulit.

Olahraga dengan cardio akan membuat detak jantung lebih stabil, stamina lebih baik, serta membakar kalori dalam tubuh lebih cepat dibandingkan jenis olahraga lain.

Cara menurunkan berat badan: kekurangan cardio

Cardio memang terkesan mudah, namun sangat diperlukan kesabaran dan juga ketlatenan. Cara menurunkan berat badan dengan cardio harus dilakukan setidaknya sebanyak 4 kali seminggu bahkan harus setiap hari demi hasil maksimal.

Karena diet cardio paling tidak memakan waktu 2 sampai 3 jam minimal setiap hari bisa dipastikan Anda akan sangat kelelahan apalagi jika Anda bekerja sampai sore hari.

Selain itu hasil dari olahraga cardio biasanya bersifat gradual namun tidak dalam waktu cepat.

Cara menurunkan berat badan: kelebihan cardio

Cardio merupakan olahraga yang relative murah, mudah, dan juga mampu membakar kalori lebih banyak daripada olahraga lain.

Anda bisa melakukannya di gym ataupun dengan cara jogging mengitari kompleks perumahan atau taman. Cardio cocok dilakukan oleh semua orang karena pada dasarnya ini adalah olah raga dasar untuk pemanasan badan.

Hampir tidak ada efek samping dari olahraga ini dan penurunan berat badan yang diperolehpun biasanya bersifat permanen. Meskipun demikian juga disarankan untuk memberikan selingan olahraga lain dan sedikit melakukan latihan beban sebagai Cara menurunkan berat badan.

Add A Comment